• MARKET DAY

     


    Kamis 25 mei 2023 SDN Pela Mampang 05 mengadakan kegiatan "Market Day" . Market Day adalah sebuah kegiatan pembelajaran berbasis proyek yang melibatkan siswa dan betujuan untuk menumbuhkan pengetahuan, keterampilan, dan kemandirian siswa terutama dalam bidang kewirausahaan. Dalam kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan siswa-siswi yang jujur, kreatif, inovatif dan mandiri serta memiliki jiwa kewirausahaan yang kompetetif di era milenial.

    Tema dari kegiatan ini yaitu "Menumbuhkan kemampuan enterpreuneur siswa yang kompetitif, kreatif dan inovatif".

    Kegiatan ini juga bermaksud untuk mampu menumbuhkan dan menciptakan interaksi antar siswa, dan juga dapat memberikan pengalaman yang tidak dapat dilupakan oleh siswa-siswi SDN Pela Mampang 05. Di samping itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan soft skill kewirausahaan yaitu dengan mengimplementasikan model project based learning (PBL) . Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, yaitu :
    1. Menumbuhkan kemampuan berwirausaha bagi siswa-siswi SDN Pela Mampang 05;

    2. Meningkatkan rasa percaya diri dalam berinteraksi dengan lingkungan;

    3. Meningkatkan kejujuran dalam berwirausaha;

    4. Menumbuhkan kemampuan berkompetisi secara kreatif dan inovatif.

    Kemudian, ada apa saja sebenarnya dalam kegiatan Market Day ini ? Yaps, tentunya dalam kegiatan ini siswa-siswi berjualan, ada aneka jajanan sehat, jajanan treadisional betawi, ruang kreasi, hasil karya anak dan juga ada souvenir yang berupa gantungan kunci, serta ada beberapa penampilan seni dari siswa, baik itu menyanyi, berpuisi, pantomim dan menari. Kegiatan ini diramaikan oleh seluruh warga SDN Pela Mampang 05, baik itu mulai dari guru, karyawan, siswa, orang tua murid, alumni, bahkan warga sekitar.

    Berikut adalah dokumentasi kegiatannya :


















    Jakarta, 26 Mei 2023.

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar